Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

33 Tiang Pembatas di Jembatan Ampera Hilang, Diduga Dicuri

Kompas.com - 10/08/2020, 19:23 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 33 tiang pembatas marka jalan yang berada di atas jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan diduga hilang dicuri.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, kejadian itu diketahui Senin (10/8/2020) pagi.

Mereka menduga, sebelum 33 tiang pembatas tersebut hilang, sempat terjadi kecelakaan hingga akhirnya puluhan tiang itu terlepas.

"Banyak opini yang muncul atas kejadian ini. Asumsi kami bisa ini terjadi karena kecelakaan dan tiangnya diambil. Namun, kami akan membuka rekaman CCTV untuk mengetahui kejadian pastinya," kata Syaiful saat dikonfirmasi.

Baca juga: Suasana Jembatan Ampera Dipadati Warga yang Laksanakan Shalat Idul Adha

Syaiful menjelaskan, di lokasi kejadian mereka banyak menemukan bekas bumper kendaraan. Namun, jika dilihat dari bekas tempat tiang penyangga, kerusakannya begitu tersusun rapi.

"Jika ditabrak, kerusakannya tidak akan lurus seperti itu. Tapi dari CCTV akan bisa dilihat kejadian seperti apa. JIka ditabrak mobil nanti kendaraannya juga bisa diketahui," jelasnya.

Saat ini, petugas dari BBPJN wilayah V pun telah melakukan perbaikan di lokasi tempat hilangnya 33 tiang pembatas marka jalan.

"Sisa-sisa pecahan tiang pembatas jalan sudah dibersihkan," ujarnya.

Baca juga: Jemaah Shalat Id di Palembang Tumpah hingga ke Jembatan Ampera

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com