Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Suami Menghilang Saat DP Biaya Nikah Sudah Dibayar, Dwi Lapor Polisi

Kompas.com - 06/07/2020, 19:21 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Niat Dwi Komariah (21) yang tinggal di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, untuk menikah dengan tunangannya berinisial AP terpaksa kandas di tengah jalan.

Hal itu karena AP sampai saat ini mendadak hilang tanpa diketahui keberadaannya.

Akibat kejadian tersebut, Dwi bersama kuasa hukumnya melaporkan AP ke Polrestabes Palembang karena merasa dipermainkan oleh terlapor.

Baca juga: Hanya di Bengkulu Warga Pakai Mobil Dinas Wakil Wali Kota untuk Menikah

Dwi mengatakan, AP sebelumnya berjanji akan menikahi dirinya pada 7 Juni 2020 lalu. Namun, AP ternyata tak kunjung datang ke rumah korban tanpa memberikan kabar.

"Setiap saya hubungi telepon tidak diangkat, dia seolah-olah mempermainkan keluarga saya," kata Dwi saat membuat laporan.

Padahal, kata Dwi, keluarganya sudah membayar panjar untuk keperluan pernikahan seperti katering dan biaya yang lainnya. Namun AP malah menghilang begitu saja.

"Dia bilang mau datang bersama keluarganya untuk menentukan hari pernikahan. Tapi sekarang menghilang, padahal seluruh persiapan sudah dipanjar semua seperti katering dan biaya yang lain. Saya tidak tahu penyebabnya apa," ujar korban yang didampingi kuasa hukumnya.

Baca juga: Ini Pengakuan Dewi yang Menikah dengan Pria Disabilitas

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Hery pun membenarkan adanya laporan dugaan penipuan yang dilukan oleh AP. Saat ini, Dwi masih dimintai keterangan oleh petugas terkait kasus tersebut.

"Laporannya segera kita limpahkan ke Satreskrim untuk diproses," kata Herry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com