Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Positif Corona di Sumsel Bertambah Jadi 5 Orang, Salah Satunya Perawat

Kompas.com - 31/03/2020, 20:04 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jumlah pasien positif yang terpapar penyebaran virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) kini bertambah menjadi lima orang.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Penangannan Covid-19 Sumatera Selatan Profesor dr Yuwono melalui pesan singkat, Selasa (31/3/2020).

Menurut Yuwono, tiga  pasien yang positif terpapar virus corona tersebut merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI) dan kota Prabumulih.

"Ya ada tambah, OKU, OKI dan Prabu. OKI, kasus import dan prabu transmisi lokal," kata Yuwono.

Baca juga: Pasien 03 Positif Corona Sumsel Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta dan Bogor

Menurut Yuwono, untuk pasien positif asal kota Prabumulih adalah tenaga medis yakni perawat yang merawat pasien laki-laki usia 54 tahun yang meninggal pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Ia diduga terpapar karena melakukan kontak dengan korban.

Sementara, yang di Kabupaten OKU, adalah seorang laki-laki berumur sekitar 60 tahun dan melakukan perjalanan di daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bogor dan kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

"Ya tenaga kesehatan yang rawat almarhum awal di kota Prabumulih," ujarnya.

Baca juga: Tak Ada Lockdown di Sumsel, Wisma Atlet Jakabaring Jadi Rumah Sehat Covid-19

Diberitakan sebelumnya, dua orang laki-laki usia 53 tahun asal Palembang dan 54 tahun asal Prabumulih dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Keduanya meninggal pada Senin (23/3/2020) kemarin saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Terbaru, laki-laki usia sekitar 60 tahun asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan yang dinyatakan positif.

Pasien tersebut saat ini telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

"Sudah di isolasi di RSMH sejak beberapa hari kemarin," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan Yusri, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com