Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Ini Melahirkan Bayi Kembar 4 Secara Normal

Kompas.com - 10/09/2019, 22:33 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG,KOMPAS.com- Rasa bahagia saat ini begitu dirasakan Kristina (29), setelah empat bayi kembarnya lahir dalam kondisi normal.

Sebab, kelahiran pertama Kristina itu langsung mendapatkan empat anak sekaligus. Dua diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan dua perempuan.

Dua anak laki-laki Kristina diberi nama Stevanus Purwanto dan Stevanu Purwanto. Sementara yang berempuan, diberi nama Stevani Purwanto dan Stevia Purwanto.

Baca juga: Berusia 73 Tahun, Ibu di India Ini Melahirkan Bayi Kembar

Humas Rumah Sakit (RS) Muhammad Hoesin Palembang Akhmad Suhaimi mengatakan, Kristina melahirkan keempat bayi kembarnya itu pada Senin (9/9/2019).

Empat bayi kembar itupun dilahirkan dengan cara normal.

"Kondisi bayinya sekarang semuanya sehat. Awalnya ibu Kristina ingin caesar, namun dokter menyarankan normal. Sehingga kemarin dilakukan persalinan secara normal," kata Suhaimi, Selasa (10/9/2019).

Baca juga: Jantung Bayi Kembar Siam Asal Bali Menyatu, RS Sanglah Konsultasi ke Surabaya

Menurut Suhaimi, Kristina mengetahui jika mengandung empat bayi pada usia kandungan ke 8 minggu. Saat itu ia pun langsung melakukan persiapan menjelang kelahiran.

"Ibu Kristina kondisinya juga sehat. Ia berharap anaknya yang laki-laki menjadi seorang atlet bulutangkis dan perempuan menjadi pramugari,"ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com