Identitas Prada DP Terungkap karena Paling Cocok dengan Sidik Jari dari Data E-KTP

Kompas.com - 13/08/2019, 14:10 WIB
Prada DP ketika dihadirkan di Pengadilan Militer I-04 Palembang terkait kasus pembunuhan serta mutilasi terhadap pacarnya Fera Oktaria, Selasa (13/8/2019).KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Prada DP ketika dihadirkan di Pengadilan Militer I-04 Palembang terkait kasus pembunuhan serta mutilasi terhadap pacarnya Fera Oktaria, Selasa (13/8/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Pihak kepolisian sempat kesulitan untuk mencari identitas pembunuh Fera Oktaria (21), yang belakangan diketahui pembunuhnya adalah Prada DP yang merupakan pacarnya sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Kaur Identifikasi Satreskrim Polres Muba Aipda Chandra Kartika, saat menjadi saksi di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (13/8/2019).

Chandra mengatakan, saat itu mereka mengalami kesulitan lantaran petunjuk yang sangat minim di lokasi kejadian. Sebab, hampir seluruh kondisi di kamar 06 dalam keadaan tanpa jejak yang ditinggalkan oleh pelaku.

"Kita menganalisa tempat kejadian, mencari sidik jari. Ditemukan sidik jari di ujung atas daun pintu, itu ada sidik jari jempol," kata Chandra, Selasa.


Baca juga: Cerita Polisi Saat Pertama Kali Melihat Kondisi Fera yang Dimutilasi Prada DP

Dengan menggunakan alat Inafis Portable System (IPS), Chandra mencoba mencocokan sidik jari tersebut dengan data perekaman E-KTP. Namun, petugas mengalami kendala lantaran koneksi yang tak stabil di lokasi kejadian.

Pihaknya memutuskan untuk kembali ke Mapolres Muba.

Saat pencocokan sidik jari berlangsung, ada empat nama yang keluar. Namun, nama Deri Permana (Prada DP) memiliki skor tertinggi yakni 7,6 persen.

"Kita data download data sidik jari jempol kiri tersebut, ternyata identik ada 12 titik persamaan. Setelah ada persamaan jempol kiri, kita langsung samakan dengan telunjuk kiri dan identik juga dengan yang bersangkutan," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X