Obby, Penganiaya Siswa Taruna hingga Tewas Segera Jalani Sidang Perdana

Kompas.com - 12/08/2019, 15:14 WIB
Tersangka AS (16) tersangka kasus penganiayaan WJ (14L siswa SMA Taruna Indonesia ketika menjalani rekontruksi.KOMPAS.com/AJI YK PUTRA Tersangka AS (16) tersangka kasus penganiayaan WJ (14L siswa SMA Taruna Indonesia ketika menjalani rekontruksi.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Obby Firsman Arkataku (24) pembina Sekolah SMA Semi Militer Plus Taruna Indonesia (SMA Taruna Palembang) yang menjadi tersangka kasus penganiayaan DBJ (14) saat mengikuti kegiatan orientasi akan segera menjalani proses persidangan.

Hal itu terlihat setelah penyidik dari Satreskrim Polresta Palembang melimpahkan berkas tersangka kepada pihak kejaksaan, Senin (12/8/2019).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, penyidik melimpahkan berkas tersangka Obby dalam tahap 1 atau P 18.


Setelah berkas dinyatakan lengkap, tersangka Obby pun akan dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang untuk segera disidang.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera P21. Sekarang berkas penyelidikannya masih diteliti Kejaksaan," kata Didi.

Baca juga: Perkembangan Kasus Tewasnya 2 Siswa SMA Taruna: Ada Tersangka Baru hingga Obby Kalah Praperadilan

Berkas kasus WJ

Didi menerangkan, setelah berkas Obby dilimpahkan, dalam waktu dekat tersangka AS (16) yang merupakan tersangka baru atas tewasnya WJ (14) juga akan dilimpahkan.

WJ juga diketahui adalah siswa SMA Semi Militer Plus Taruna Indonesia ( SMA Taruna Palembang) yang meninggal ketika mengikuti kegiatan orientasi, usai dipukul oleh AS di bagian perut secara bertubi-tubi.

"AS statusnya masih di bawah umur, sehingga prosesnya dipercepat. Kemungkinan, persidangan kedua tersangka akan bersamaan,"ujar Kapolresta Palembang.

Penyidik saat ini tidak melakukan penahanan kepada AS. Hal itu dikarenakan tersangka yang merupakan senior dari sekolah tersebut masih bertatus dibawah umur.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X