Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Masih Sayang, Prada DP Batal Mutilasi Fera Oktaria

Kompas.com - 14/06/2019, 12:31 WIB
Aji YK Putra,
Rachmawati

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II Sriwijaya, Kolonel CPM Donald Siagian mengatakan, Prada DP berencana memutilasi pacarnya untuk menghilangkan jejak pembunuhan yang dia lakukan.

Setelah mencekik Fera hingga tewas, Prada DP duduk di depan kamar sembari merokok.

"Pada waktu dia sudah kalut, dia merokok di luar kamar. Di samping kamar itu ada gudang dan terlihatlah ada gergaji sehingga muncul niat memutilasi korban untuk menghilangkan jejak,"kata Donald, Jumat (14/6/2019).

Baca juga: Terungkap, Ini Motif Prada DP Tega Habisi Nyawa Fera

Usai mendapatkan gergaji tersebut, Prada DP keluar kamar dan membeli koper di pasar. Saat di dalam kamar, ia sempat memotong tangan korban dengan gergaji. Namun, ia mengurungkan niatnya untuk memutilasi Fera karena masih diselimuti rasa takut.

"Dia teringat lagi dengan korban dan masih sayang, akhirnya dibatalkan. Lalu pelaku keluar kamar dan pergi. Itu pemeriksaan sementara," ungkapnya.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Prada DP, Pelaku Mutilasi Fera Oktaria, di Padepokan Banten

Pihak keluarga korban pun menurut Donald telah membuat laporan. Penyidik dari Pomdam II Sriwijaya juga akan meminta hasil penyelidikan awal yang dilakukan oleh Polda Sumsel.

"Apa yang polisi dapatkan, siang ini akan memberikan data awal yang mereka punyai kepada kita. Hari ini juga keluarga korban sudah membuat laporan ke kita. Saya berharap makin cepat makin baik,"ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com