Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Yakin Jokowi-Ma'ruf Raih Suara di Atas 50 Persen  

Kompas.com - 02/04/2019, 12:44 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi


PALEMBANG, KOMPAS.com - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin diperkirakan akan mendapatkan suara di atas 50 persen pada pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir di Hotel Santika, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). 

Erick mengatakan, sejauh ini dukungan terhadap calon petahana terus berjalan secara positif seperti di Pulau Jawa, Sulawesi, Papua, dan Sumatera.  

Baca juga: Erick Thohir Klaim 90 Persen Masyarakat Sorong Papua Sambut Jokowi 

Bahkan, untuk wilayah Sumatera seperti di Provinsi Lampung, diyakininya pasangan calon nomor urut 01 akan mendulang suara terbanyak. 

"TKN di Sumatera bergerak secara positif. Data yang kami dapat, Sumatera bergerak jauh sangat positif. Lampung, Sumsel, Riau pergerakannya signifikan, kalau kita bisa 50:50 (dapat suara) luar biasa.Secara kumulatif dengan seluruh Indonesia, Jokowi akan di atas 50 persen," kata Erick di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). 

Dengan banyaknya dukungan yang mengalir ke calon petahana, Erick sangat menyayangkan ada pihak yang melakukan tekanan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).  

"Menyayangkan ada tekanan ke KPU, dengan mau menggerakkan people power lah segala macam, demokrasi kita bagian demokrasi sehat," ujarnya. 
Baca juga: Erick Thohir: Beli Kucing dalam Karung? Kan Kita Pilih Presiden Bukan Menteri

Selama 4,5 tahun menjabat, Erick menyebutkan banyak fitnah yang terus menyasar kepada Joko Widodo. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan memberikan klarifikasi fakta yang sebenarnya. 

"Selama ini pihak kami kebal fitnah, tapi kami sampaikan fakta yang benar, Jokowi 4,5 tahun dizalimi, kita harus menjawab," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com