Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri Motor Sebelum Menikah, Pria Ini Ijab Kabul di Kantor Polisi

Kompas.com - 17/03/2019, 16:49 WIB
Aji YK Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - M Ridho Kurniawan (21) akhirnya melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya Septi Irwati (22) di kantor polisi, meski masih menjalani proses hukum atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat), Minggu (17/3/2019).

Didampingi pihak keluarga dari kedua mempelai, Ridho dan Septi sah menjadi pasangan suami istri setelah mengucapkan ijab kabul yang dibimbing oleh Hermansyah Sawiran sebagai penguhulu di Polsek Ilir Timur 1 Palembang, Sumatera Selatan.

Ridho yang mengenakan jas warna merah dan memakai peci merah, memberikan cincin kepada Septi yang nampak anggun berbalut pakaian pengantin dengan mahkota sebagai mas kawin pernikahan.

Melihat proses pernikahan tersebut, kedua keluarga tampak tak bisa menahan haru.

Kapolsek Ilir Timur 1 Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan, ada sekitar 30 orang dari keluarga kedua mempelai menghadiri acara pernikahan tersebut.

Polisi memfasilitasi tersangka untuk menjalani proses pernikahan itu.

"Sekira pukul 15.15 WIB acara akad nikah telah selesai dan selanjutnya tahanan dikembalikan lagi ke sel," kata Edi melalui pesan singkat.

Edi menjelaskan, Ridho terjerat kasus curat dan saat ini masih dalam proses sidang. Meski telah menikah, Ridho harus kembali ke sel tahanan untuk melanjutkan proses hukum.

 "Tersangka terjerat atas kasus pencurian motor," ujar Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com