Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Targetkan Tol Palembang-Lampung Diresmikan Juni

Kompas.com - 09/03/2019, 17:37 WIB
Aji YK Putra,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menargetkan pembangunan tol Palembang-Lampung akan diresmikan pada Juni 2019 mendatang.

Menurut Jokowi, setelah pembangunan tol Terbanggi-Lampung selesai, selanjutnya pembangunan tol Palembang-Bauheuni Lampung, yang akan diselesaikan sepanjang 380 kilometer yang tersambung ke seluruh Sumatera.

Baca juga: Maruf Amin: Jokowi Pembela Rakyat Jelata

"Juni saya ke sini lagi, resmikan tol Palembang-Lampung," kata Jokowi, di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Jokowi menyatakan, pembangunan tol di Indonesia merupakan proyek besar. Setelah Tol Trans Sumatera selesai, pertumbuhan ekonomi baru akan mulai bermunculan.

"Lapangan pekerjaan juga akan terbuka seluas-luasnya jika ini (tol) selesai. Juga bisa membuat kawasan wisata yang baru dan lama akan lebih berkembangan dan mudah untuk diakses," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Merasa Diserang 4 Fitnah Jelang Pemilu

Selain itu, ia pun meminta masyarakat untuk tetap optimistis jika Indonesia akan terus maju untuk terus berkembang. 

"Banyak rintangan yang dilewati untuk membangun tol. Masyarakat harus optimis, jangan pesimis apalagi mengatakan Indonesia akan punah," kata Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com