Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres OKI Diserang, Kapolda Sumsel Apresiasi Kesigapan Petugas Piket Lumpuhkan Pelaku

Kompas.com - 29/06/2020, 05:47 WIB
Amriza Nursatria,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KAYUAGUNG KOMPAS.com - Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengapresiasi petugas piket Polres Ogan Komering Ilir (Polres OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang berjaga saat terjadi serangan terhadap Mapolres OKI Minggu (28/06/2020) dini hari.

Apresiasi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri tersebut disampaikan jumpa pers usai melihat jenazah pelaku penyerangan atas nama Indra Oktomi di RSUD Kayuagung pada Minggu (28/06/2020) malam. 

Eko Indra Heri juga memeriksa kendaraan yang dipakai pelaku saat menabrak pintu gerbang Mapolres OKI dan menemui Aipda M Nur, personel Polres OKI yang mengalami luka karena diserang oleh pelaku Indra Oktomi.

Baca juga: Pelaku Penyerangan Polres OKI Teriak: Mana Polisi, Mana Polisi

"Saya mendapat laporan dari Kapolres tentang kejadian ini, saya ingin mengatakan saya memberi penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja Kapolres (OKI) dan piket malam karena dengan kondisi yang berkembang saat ini anggota selalu waspada," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri saat jumpa pers, Minggu. 

Satu anggota polisi selamat karena patuhi protokol

Ia juga bersyukur karena personel Polres OKI Aipda M Nur yang diserang selamat karena menggunakan peralatan standar polisi berupa rompi anti peluru saat bertugas.

"Alhamdulillah personel kita sesuai protap menggunakan rompi anti peluru saat bertugas sehingga saat ada serangan seperti semalam dapat selamat meski mengalami luka di tangannya," lanjutnya. 

Baca juga: Cerita Polisi Korban Penyerangan Mapolres OKI: Ternyata Bukan Teman Saya

Eko Indra Heri menambahkan, ia sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan saat melakukan patroli atau kegiatan lain.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan keamanan mako, asrama dan diri sendiri terutama saat patroli atau kegiatan lain," katanya. 

Mapolres OKI diserang

Seperti diberitakan sebelumnya telah terjadi penyerangan terhadap Mapolres OKI di Sumsel,  Minggu dini hari.

Dalam penyerangan itu pelaku yang diketahui bernama Indra Oktomi (35) menabrakkan kendaraannya jenis Honda Mobilio ke gerbang Mapolres. Lalu, pelaku menyerang polisi menggunakan senjata tajam jenis ganco.

Pelaku Indra Oktomi akhirnya tewas ditembak polisi setelah melukai satu polisi yang piket jaga malam itu, yakni Aipda M Nur.

Jasad pelaku Indra Oktomi sendiri sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan.

Baca juga: Mapolres OKI Diserang Residivis, Polisi: Bukan Jaringan Teroris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com