Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Wakil Bupati Banyuasin Pakai Fasilitas Negara untuk Pesta Sabu, Gubernur Sumsel Berang

Kompas.com - 28/11/2019, 12:58 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru terlihat berang mengetahui mess miliki pemerintah daerah digunakan sebagai tempat untuk pesta sabu oleh SG yang diketahui merupakan anak Wakil Bupati Banyuasin.

Menurut Herman, pemerintah provinsi Sumsel akan meminta inspektorat untuk melakukan monitoring terkait adanya penyalahgunaan fasilitas negara di luar fungsi. Hasil dari monitoring tersebut, akan dilaporkan langsung kepada Gubernur Sumsel.

"Ini warning kepada penyelanggara negara, apapun dia, siapapun dia, dimana levelnya, dimana bertugas, jangan pernah menggunakan fasilitas negara untuk kegiatan yang melanggar,"tegas Herman.

Herman pun enggan berkomentar lebih jauh, soal keterlibatan SG yang tertangkap sedang berpesta sabu. Ia menyerahkan seluruh kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

 Baca juga: Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Anak Wakil Bupati Banyuasin

"Anaknya (Wakil Bupati), tidak ada dalam peraturan, yang ada yang bersangkutan (Bupati).Anaknya pidana murni saja,"ujarnya.

Selain itu, Herman mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk bekerja sesuai tupoksi masing-masing sehingga tidak melakukan pelanggaran terlebih lagi penyalahgunaan fasilitas milik negara.

"Kepada seluruh jajaran, untuk menjauhi hal yang terlarang, bukan jauh dari kita saja tapi juga jauh dari keluarga kita," imbuhnya.

Tertangkap saat pest sabu

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja inisial SG yang diketahui putra kandung Wakil Bupati Banyuasin, ditangkap pihak kepolisian setempat lantaran diduga melakukan pesta sabu bersama rekannya.

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut berlangsung pada Senin (25/11/2019) kemarin di Mess Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Anak Wakil Bupati Banyuasin yang Diduga Sedang Pesta Sabu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, penangkapan itu bermula saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang mengakut resah atas tindakan mencurigakan dilokasi tersebut.

"Setelah digerbek, kita amankan pria inisial SG bersama rekannya. SG ini memang benar anak Wakil Bupati Banyuasin. Mereka diduga pesta sabu," kata Supriadi, Selasa (26/11/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com