Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pemuda di Palembang Tewas Setelah Pelesetkan Lirik Lagu "Begadang" Rhoma Irama

Kompas.com - 24/11/2019, 09:13 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Seorang pemuda di Palembang berinisial HS (16), ditangkap aparat kepolisian Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang setelah menusuk temannya sendiri bernama M Agung Kukuh (16), karena mempelesetkan lirik lagu "Begadang" milik raja dangdut Rhoma Irama.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Agus mengatakan, sebelum peristiwa itu, dari hasil pemeriksan yang dilakukan pihaknya, keduanya memang sudah lama memiliki dendam.

Agus mengungkapkan, kejadian nahas yang dialami korban bermula ketika pelaku HS sedang lewat di depan kediaman korban yang berada di kawasan Kecamatan Ilir Barat II.

Saat lewat dikediaman korban, HS mendengar korban Agung sedang menyanyikan lagu "Begadang" milik sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Akan tetapi, lirik yang dinyanyikan oleh korban itu dipelesetkan hingga akhirnya membuat pelaku tersinggung.

"Korban dan pelaku sempat adu mulut, karena korban mempelesetkan lagu itu dengan kata-kata ejekan. Namun, saat itu dilerai oleh teman-teman mereka," kata Agus, saat gelar perkara, Sabtu (23/11/2019).

Baca juga: Pelesetkan Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama, Pemuda di Palembang Dianiaya hingga Tewas

Setelah kejadian itu, sambungnya, tanpa disengaja korban dan pelaku bertemu saat sedang menonton kuda lumping tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Ketika bertemu, lanjut Agus, pelaku menghampiri korban. Namun, korban langsung mengeluarkan pisau dan menusuk HS. HS akhirnya membalas tusukan itu, hingga menyebabkan korban tewas.

"Pelaku sempat mencoba kabur ke luar Palembang. Namun, berhasil digagalkan. Hasil pemeriksaan, keduanya memang sudah lama memiliki dendam. Puncaknya, pelaku marah saat lagu itu dipelesetkan," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor : Irfan Maullana)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com