Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Instruksikan Bangun Rumah Layak untuk Zohri

Kompas.com - 13/07/2018, 17:57 WIB
Aji YK Putra,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah akan membangun rumah yang layak untuk Lalu Muhammad Zohri (18), atlet Indonesia yang berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 IAAF 2018 untuk nomor 100 meter putra di Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk datang ke Nusa Tenggara Barat, kampung halaman Zohri, untuk membangunkan rumah yang layak untuknya.

"Pagi tadi sudah saya perintahkan kepada Menteri PUPR untuk ke sana. Untuk bonus lain, kAMI pikirkan," ujar Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Zohri, Sang Juara Dunia Lari 100 Meter U-20, Hidup Dalam Kesederhanaan

Presiden Jokowi mengatakan, dia dan seluruh rakyat Indonesia bangga dengan kemenangan yang dicapai oleh Zohri.

"Jelas saya sangat bangga apa yang dicapai Zohri. Semua bangga masyarakat Indonesia bangga," ungkap Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Bangga kepada Zohri

Zohri menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Finlandia, Rabu (11/7/2018). Dia berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik).

Atlet asal NTB itu merupakan atlet berprestasi untuk lari 100 meter. Pada 2017, dia menyabet 7 emas untuk kejurnas. Pada 2018, dia juga menyabet emas untuk atletik junior Asia 100 meter di Jepang dengan catatan waktu 10,27 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com